Jika anda klik banner di bawah ini, maka hidup anda adalah selangkah lebih maju.

RAHASIA PENGHASIL UANG

RAHASIA PENGHASIL UANG
INI RAHASIA PENGHASIL UANG DARI INTERNET

Selasa, 14 April 2015

5 tips laris toko online


Internet tidak sekedar menjadi alat mencari informasi, namun sekarang internet telah digunakan menjadi sarana jual beli. Ada sebagian orang yang suka terhadap belanja online namun juga banyak yang suka melakukan belanja di toko online, sebagian yang suka belanja online itu karena belanja online bagi mereka bisa menghemat waktu dan diskon.
Di bawah ini saya akan memberikan tips bagi anda yang ingin mendirikan bisnis online supaya bisnis anda laris.
1.      Melayani dengan aturan yang sederhana
Saya banyak menemui beberapa situs online yang menerapkan aturan yang ribet di situs mereka dalam transaksi di took online mereka. Biasanya dengan script khusus, ada dengan mendaftarkan email terlebih dulu kemudian memasukkan nomer kartu kredit. Menurut saya itu terlalu rumit. Menurut survey saya, 70% orang lebih suku melakukan transaksi di took online yang tidak ribet. Mereka lebih suka bisa menelpon penjual, sms, BBM atau chatting. Maka jika anda akan membuat took online, saya sarankan cukup hanya dengan menyertakan nomer handphone dan alamat facebook anda. Sebaiknya anda melupakan system belanja online yang ribet. Saya tidak menganggap para pembeli adalah gagap teknologi, namun itu adalah kenyataan di masyarakat.
2.      Gambar produk berkualias
Toko online harus menyediakan gambar-gambar jualan anda secara detail, itu saran saya.anda jangan hanya memberikan foto dari depan saja, namun juga samping, belakang secara detail. Itu untuk menunjukkan bahwa anda adalah orang yang serius dalam berjualan. Anda sebaiknya menggunakan kamera berkualitas dan pencahayaan yang terang. Saya sekarang memakai kamera canon S100, anda juga bisa menggunakan itu. Untuk kamera berkualitas memang mahal namun anda juga bisa menggunakan kamera pocket tapi anda harus menggunakan pencahayaan yang baik. Anda bisa menggunakan 2 lampu belajar untuk pencahayaan. Kalau tidak, apakah anda tega membiarkan pembeli hanya melihat produk anda dari depan? Apa kata ahli marketing
3.      Layanan yang baik
Layanan yang baik adalah anda harus selalu siap dan tanggap ketika ada pembeli yang bertanya, dan anda harus ramah. Tanggap bisa menjaga keinginan pembeli, sebab jika anda tidak cepat dan tanggap pembeli bisa bosan dan lari tida menjadi membeli. Toko di dunia online dan online adalah sama dalam hal pelayanan, anda harus cepat dan tanggap. Itu adalah akibat jika anda tidak mempunyai karyawan.
Intinya, jika anda lambat dalam pelayanan maka minat pembeli untuk transaksi  dengan anda bisa turun, hilang dan berlari. Maka anda harus selalu stand by dengan SMS. Dan anda harus ingat bahwa pembeli anda adalah seluruh dunia bukan desa atau pasar local.
4.      Mempunyai karyawan
Mengapa anda harus mempunyai karyawan? Karena anda melayani pembeli seluruh dunia, jika anda hanya bekerja sendiri maka anda akan kewalahan, jika anda kewalahan maka aka nada pembeli anda yang tidak ditanggapi dan bisa kabur. Menurut survey saya, mereka yang mempunyai toko online besar biasanya mempunyai reseller. Anda bisa memberikan diskon kepada reseller anda. Anda bisa membuat page khusus hanya untuk para reseller anda, di sana anda membuat perjanjian tentang keuntungan mereka. Dan anda harus menjaga hubungan baik dengan para reseller anda, karena tanpa reseller anda tidak akan bisa menjangkau pasar secara luas. Anda jangan menunjukkan kesombongan anda dengan para reseller anda.
5.      Menjadi pembelajar
Toko online anda adalah seperti lapak anda di pasar. Anda harus mempelajari tempat anda, apa dagangan yang laris di tempat anda. Anda harus mempelajari situasi dan kondisi di lingkungan anda. Begitu juga anda harus memperlakukan terhadap toko online anda. Anda harus tahu trend, anda harus mengetahui pasar, anda harus tahu tentang produk anda, kalau anda tidak faham betul produk anda, bagaimana kalau ada yang bertanya terhadap produk anda. Di internet anda harus survey para pembeli, di mana mereka sering mampir; facebook, twitter dan lain-lain. Anda harus mempelajari apakah toko online anda sudah strategis? Dengan anda melakukan study terhadap para netter maka toko anda akan semaikin berkembang.


tagged;
cara jualan online, supaya jualan online pesat, cara laris jualan online, marzuki, jualan online, toko online, marzuki, marjuki, ngawi,


Tidak ada komentar:

Posting Komentar